Highlights : FC Barcelona 1-0 Inter Milan FC

Wednesday, April 28, 2010

Match statistics
FC Barcelona 1-0 Inter Milan FC
Aggregate 2-3
Goals scored 1 0
Possession (%) 75 25
Attempts on target 4 0
Attempts wide 8 1
Fouls committed 20 15

Venue : Camp Nou Stadium (Barcelona)


Barcelona - Pertandingan semi final antara tim yang berada dalam zona grup yang sama dalam babak penyisihan, Barcelona melawan Inter Milan di laga kedua UEFA liga champions 2009 / 2010 berhasil dimenangi Barcelona dengan skor 1-0 melawan Inter Milan. Namun kemenangan ini tidak mampu membawa Puyol dkk melaju ke final liga champions tahun ini dikarenakan kalah aggregat dengan Inter Milan 2-3, adapun di laga pertama Inter Milan berhasil memenangi ertandingan dengan skor 3-1.

Juara bertahan yang mendapatkan 6 gelar musim lalu ini, harus terhenti langkahya di semi final liga champions musim ini.

pada pertandingan ini, Barcelona lebih menguasai pertandingan, terlebih usai inter bermain dengan sepuluh orang, lantaran Thiago Motta mendapatkan kartu kuning keduanya di menit 28, setelah sebelumnya mendapatkannya di menit 10'.

Walaupun bermain dengan sepuluh orang, pertahanan Intr Milan pun tetap kokoh hingga Barcelona yang bermain di kandangnya sendiri kesusahan menjebol gawang Inter Milan. Motta dikeluarkan wasit lantaran diduga melakukan pelanggaran terhadap Busquets.

Anak asuhan Jose Mourinho akhirnya kebobolan oleh Gerard pique di menit 84', namun Iter tetap melaju ke final tahun ini dan akan menghadapi Bayern Munchen yang menaklukkan Lyon dengan aggregat 4-0.

Melajunya Inter Final ke final ini, adalah pertama kalinya sejak tahun 1972.

Keberhasilan maju ke final jelas dapat sambutan sangat antusias dari pemain Inter. Tak terkecuali Eto'o, yang musim lalu justru mengantarkan Barcelona berhasil menjuarai kompetisi ini dengan mengalahkan Manchester United di final.

Dengan kesempatan ini, Bayern Munchen dan Inter Milan juga bisa meraih treble winner tahun ini dikarenakan Inter juga masih memiliki kesempatan di final copa italia, dan berada diurutan pertama Serie A, begitu juga bayern Munchen yang masih memiliki final piala Jerman dan saaat ini bertengger di posisi pertama bundeliga.

Susunan Pemain :
FC Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Xavi, Ibrahimovic (Bojan 63'), Messi, Keita, Busquets (Jeffren 63'), Pedro, Milito (Maxwell 46'), Yaya Toure
Inter Milan : Cesar, Zanetti, Lucio, T. Motta, Eto'o (Mariga 86'), Sneijder (Muntari 66'), Maicon, Cambiasso, Diego Milito (Cordoba 81'), Samuel, Chivu

Goals :
Pique 84'

Referee


Frank De Bleeckere (BEL)

Assistant referees


Peter Hermans (BEL), Walter Vromans (BEL)

Fourth official


Serge Gumienny (BEL)

Match statistics

Barcelona
Internazionale
1Goals scored0
4Attempts on target0
8Attempts wide1
1Yellow cards5
0Red cards1
20Fouls committed15
9Corners2
4Offside4
44' 42''Possession (time)14' 44''
75Possession (%)25

0 komentar:

Post a Comment